Tips Untuk Distro Agar Desain Kaos Selalu Fresh Dan Kekinian

Jika anda ingin sukses dalam bisnis distro, selain anda harus membuat kaos yang berkualitas, anda juga harus bisa membuat desain kaos yang fresh dan kekinian. Desain yang fresh dan kekinian akan membuat kaos anda lebih menarik dan disukai calon pembeli sehingga mudah untuk dijual. Membuat desain pada kaos tak mudah. Berrbeda dengan membuat desain pada media yang lain, desainer kaos harus memperhatikan jenis kaos, jenis sablon, jenis tinta sablon, dan ukuran kaos yang akan ditimpa desain yang sudah dibuat. Desain yang terlihat bagus pada media elektronik atau di kertas belum tentu juga akan bagus  ketika diaplikasikan pada bahan kaos.

Tips Membuat Desain Kaos Fresh dan Kekinian

Agar tak bingung, ikuti beberapa tips untuk membuat desain kaos dari Skreen & Sound yang selalu terlihat fresh dan kekinian di bawah ini :

1. Hindari Untuk Mengadopsi Karakter Tertentu

Seringkali desainer mengadopsi beberapa karakter yang sedang populer untuk menarik minat para calon pembeli. Pada jangka pendek mungkin taktik ini bisa berhasil, tetapi keberhasilan taktik ini tidak akan bertahan lama.

Seiring dengan turunnya popularitas karakter yang diadopsi, minat terkait desain kaos dengan karakter tersebut juga akan semakin turun. Sehingga resiko terhadap produk yang tidak terjual semakin tinggi. Taktik ini bisa anda coba dengan catatan bahwa karakter yang anda adopsi adalah karakter yang lebih umum atau memiliki popularitas jangka panjang

2. Pakai Tema Umum

Sejalan dengan tips yang pertama, untuk menghindari tren yang bersifat musiman atau bukan jangka panjang, lebih baik untuk membuat desain dengan tema umum. Tema umum yang bisa anda pilih adalah tema komedi atau sesuatu yang berbau humor, typografi atau anda bisa juga membuat desain yang simple tetapi elegan. Dengan tema-tema umum seperti ini, desain yang anda buat tidak akan ketinggalan zaman dan layak untuk diproduksi dalam jangka waktu yang panjang.

3. Perhatikan Tren

Tips selanjutnya adalah memperhatikan tren, bukan mengikuti tren. Sama seperti pada poin yang pertama, desain yang mengikuti tren tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Kualitas penjualan kaos distro akan menurun seiring dengan tren yang bergeser. Oleh karena itu sebagai pelaku dalam bisnis fashion khususnya distro anda harus bisa memperhatikan tren dan bahkan anda harus bisa memprediksi tren apa yang akan terjadi selanjutnya.

4. Jangan Menyimpang Terlalu Jauh Dari Permintaan Pasar

Tips pada poin pertama sampai ketiga cenderung mengarahkan anda agar tidak terlalu tenggelam mengikuti arus tren. Tetapi bukan berarti anda harus mengesampingkan sepenuhnya permintaan pasar. Oleh karena itu, anda harus mengenali target pasar anda, sehingga lebih mudah untuk membaca kecenderungan minat target konsumen anda.

5. Pilih Bahan Kaos dan Jenis Sablon

Setelah membuat desain yang tepat dan tidak mudah tergerus era, langkah selanjutnya adalah memilih bahan kaos yang tepat dan jenis sablon yang tepat. Sesuaikan warna pada desain dengan warna bahan kaos yang akan ditimpa sablon. Selain itu sesuaikan juga warna tinta sablon apakah akan berubah jika ditimpa ke suatu bahan kaos tertentu. Oleh karena itu, desainer harus mengenal jenis bahan kaos, jenis sablon, dan macam-macam tinta sablon.

Itulah beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendesain kaos yang selalu fresh dan kekinian. Dengan tips-tips di atas anda akan bisa menghasilkan desain kaos yang selalu trendi lewat jasa Skreen & Sound dan tak ketinggalan zaman. Jadi, peminat akan semakin bertambah dan risiko atas produk yang tidak terjual pun semakin kecil.

Home

Order via WA