Tips Menggunakan Instagram Untuk Bisnis Kaos Distro Online Kamu

Era digital semakin memanjakan pebisnis dalam memperluas dan mempermudah pemasaran produk miliknya, termasuk pelaku bisnus distro. Mereka kini bisa memanfaatkan kehadiran media sosial sebagai media untuk bisnis kaos distro online. Harapan untuk meningkatkan keuntungan pun semakin mudah untuk diwujudkan.

Salah satu media sosial yang dimanfaatkan para pelaku bisnis distro adalah Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diakses oleh masyarakat Indonesia. Sebagian besar golongan yang mengakses Instagram adalah golongan remaja. Hal ini merupakan kesempatan besar bagi pelaku bisnis distro untuk memasarkan produknya melalui Instagram, karena remaja yang mengakses Instagram tersebut merupakan target konsumen bisnis distro.

Bisnis Kaos Distro Online Lewat Instagram

Untuk memanfaatkan Instagram sebagai media bisnis kaos distro secara online, Skreen and Sound sebagai konveksi cetak kaos sablon distro Bandung akan memberikan beberapa tips berikut agar mendapatkan hasil yang maksimal :

1. Perhatikan Desain Profil Instagram

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun profil toko di Instagram. Pilihlah nama yang unik atau mudah diingat. Jika nama profil mengikuti nama toko fisik anda yang sudah ada, usahakan untuk membuat profil anda mudah diingat. Salah satu caranya dengan menata feed dengan sebuah pattern tertentu. Selain itu usahakan agar profil anda memberikan informasi yang jelas, singkat, dan informatif. Letakkan kontak toko secara jelas agar konsumen lebih percaya terhadap kredibilitas toko anda.

2. Tema dan Angle Foto

Ketika mengunggah foto produk yang akan dijual selalu perhatikan kualitas foto produk tersebut. Usahakan untuk mengunggah foto dengan kualitas HD, jelas, tidak blur, dan tidak pecah. Ketika mengambil foto produk, anda bisa memberikan tema atau properti tambahan agar foto lebih menarik. Kemudian perhatikan dengan seksama sudut atau angle pengambilan gambar agar anda bisa menampilkan detail produk secara maksimal.

3. Caption dan Hashtag

Setiap kali mengunggah foto produk, usahakan untuk menyertakan caption yang menarik, tidak terlalu panjang, tetapi informatif. Selain itu jangan lupa cantumkan hashtag yang populer di Instagram. Pemilihan hashtag tentu harus memperhatikan kesesuaian dengan produk yang bersangkutan.

4. Unggah Di Waktu Yang Tepat

Jika anda mengatur profil Instagram anda sebagai akun bisnis, anda bisa melihat kecenderungan followers anda aktif pada hari apa dan jam berapa. Dengan data ini sebaiknya anda mengunggah foto produk pada jam-jam dimana followers anda banyak aktif. Hal ini sangat diperhatikan oleh S&S dalam memasarkan jasa cetak sablon kaos distro di Bandung loh.

5. Fitur Promotion Pada Instagram

Instagram memiliki fitur promotion yang bisa membantu bisnis kaos distro online anda menampilkan foto yang anda unggah kepada jangkauan yang lebih luas. Dengan biaya yang sangat terjangkau mulai dari 10 ribu rupiah, anda bisa memilih target audiens yang anda inginkan mulai dari wilayah, usia, dan jenis kelamin.

6. Endorsement

Salah satu teknik berjualan di Instagram yaitu dengan cara endorsement kepada influencer. Kegiatan ini merupakan kegiatan dimana anda membayar jasa akun yang memiliki followers banyak untuk mempromosikan produk anda.

7. Insta Story

Pada Instagram terdapat fitur story, dimana anda dapat mengunggah informasi tertentu berupa foto atau video secara singkat dan bertahan dalam 24 jam. Fitur ini cocok untuk menjaga engagement dengan followers dan cocok anda gunakan sebagai sarana menyampaikan informasi promo di toko anda.

Itulah beberapa tips untuk mengembangkan bisnis kaos distro online dengan menggunakan Instagram yang bisa anda ikuti. Instagram memang merupakan sebuah media pemasaran yang menguntungkan jika dimanfaatkan dengan baik, tetapi perlu diperhatikan persaingan di Instagram juga sangat ketat. Oleh karena itu, anda harus membangun dan menjaga engagement atau hubungan antara brand distro anda dengan target konsumen. Sehingga konsumen akan lebih loyal dan tidak melirik toko distro online yang lain.

Home

Order via WA