Rekomendasi Brand Streetwear Lokal yang Mendunia, Mana Pilihanmu?

Unsplash

Nyaman dan enak dipakai menjadi alasan streetwear cukup populer di kalangan muda Indonesia. Apalagi, kini ada banyak rekomendasi brand streetwear lokal yang tak kalah keren dan berkualitas dengan merek luar. Gaya streetwear memang makin jadi pilihan, sebab bisa menjadi fashion statement pribadi seseorang.

Nah, kalau kamu ingin bergaya dengan streetwear, tak melulu harus brand luar. Merek streetwear lokal tentunya juga lebih pas di kantong. Namun tak perlu khawatir dengan kualitasnya, sebab ada banyak brand streetwear lokal yang mendunia, lho! Nah, apa saja rekomendasinya?

Rekomendasi Streetwear Lokal yang Mendunia 

Unsplash

Kepopuleran Citayam Fashion Week hanyalah satu dari sekian bukti hype-nya streetwear. Dari sejarahnya, streetwear memberi kesempatan pada siapa pun untuk memamerkan fashion style=nya. Bermodalkan pakaian sehari-hari, kamu bisa membuat padu padan pakaian dan berdandan sesukamu. 

Indutri retail melihat peluang ini dan menawarkan produk-produk dengan desainnya yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa pilihan Indonesia streetwear brand yang sudah terkenal.  

1. Erigo 

Brand streetwear dengan produk pakaian santai dan kasual ini selalu memberikan gebrakan. Tahun lalu Erigo bahkan menggelar fashion show di New York dengan memboyong sederet model dan selebrita tanah air. Sudah pasti ini membuktikan keberhasilan brand satu ini menembus pasar dunia. 

2. Thanksinsomnia 

Beralih ke brand lokal lain yang cukup mencuri perhatian di tahun lalu, Thanksinsomni. Brand ini mulai dirintis pada tahun 2011. Gaya simpel dan kasual dari brand ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan, hingga akhirnya berkolaborasi dengan Kizuna AI, vtuber asal Jepang. Makin hits, kan?

3. Nomad Studio 

Jika kamu suka gaya oversized shirt, brand ini bisa jadi pilihan yang cocok. Gaya desainnya sendiri kasual, namun tetap menarik. Selain itu, Nomad Studio selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. 

4. 3Second 

Sejak tahun 2022, brand yang satu ini sudah banyak dikenal. Menggunakan gaya desain yang cukup colorful untuk kaum muda, banyak orang mengira ini adalah brand streetwear dunia, lho!

5. Cosmic 

Meskipun bukan nama baru di jajaran streetwear lokal, namun brand yang satu ini tetap menjadi pilihan streetwear lokal bagi banyak penggemar setianya. Sejak 2001, Cosmic sudah cukup terkenal di kalangan penggemar streetwear. Gaya rancangannya mencerminkan kreativitas anak muda yang penuh warna dan kegembiraan. 

Ciri Khas Brand Streetwear Lokal 

Pexels

Streetwear lokal memiliki ciri khasnya sendiri yang membedakannya dari brand luar negeri. Ada beberapa alasan brand lokal ini lebih menjadi pilihan. 

  1. Munculnya kebanggaan untuk mengenakan pakaian produksi dalam negeri (local pride) turut andil dalam meningkatkan penjualan streetwear lokal. 
  2. Brand-brand lokal ini lebih bisa menangkap selera gaya berpakaian anak muda Indonesia. Merek lokal juga lebih mudah mengaplikasikan gaya rancangan yang lebih cocok untuk orang Indonesia.
  3. Mulai adanya kesadaran dari masyarakat untuk mendukung UMKM lokal, termasuk untuk produk pakaian. 

Dengan berbagai gaya pi;ihan streetwear dari brand-brand tersebut, mudah saja untuk memilih yang sesuai dengan gayamu sendiri.  

Atau, bisa juga untuk merancang kaos streetwear dengan sablon sesukamu. Jika rekomendasi brand streetwear lokal di atas tak sesuai dengan gayamu, ini solusinya. Kapan pun kamu ingin membuat sendiri desain kasusmu, Skreen&Sound siap membantumu.

Home

Order via WA