Mengenal Lebih Dekat tentang Brand Off White & Tokoh di Baliknya

Off White Official website

Kalau kamu adalah seorang fashion enthusiast, maka kamu seharusnya tidak asing lagi dengan brand Off White. Karya mendiang Virgil Abloh, desainer Amerika Serikat ini sudah digunakan banyak pesohor, mulai dari Syahrini, Agnez Mo, hingga diva dunia seperti Rihanna dan Beyonce.

Off White adalah merek pakaian yang dibuat di Italia. Dengan perpaduan streetwear serta formal, brand ini mengusung gaya yang unik dan classy.

Mengenal Off-White

Off White Official website

Penasaran dengan jalan kesuksesan yang diraih pencipta pakaian kelas dunia ini? Simak fakta-faktanya di sini.

1. Virgil Abloh Awalnya Bekerja untuk Kanye West

Pada tahun 2013 lalu, seorang desainer bernama Virgil Abloh merupakan salah satu pengikut Kenya West. Abloh kemudian memutuskan untuk melepaskan diri dari sang mentor. Dia pun menciptakan brand tersendiri yang dinamainya Off-white, dengan berfokus pada pakaian streetwear.

2. Bukan Karya Pertama Abloh

Off White bukanlah karya Abloh yang paling pertama. Sebelumnya dia juga telah menciptakan model pakaian streetwear lain  yang diberi nama Pyrex Vision. Sayangnya, pakaian ini harus dihapus karena ada kontroversi yang terjadi.

Setelah kejadian itu, Pyrex Vision akhirnya digantikan dengan nama Off White. Nama ini dia artikan sebagai 'area hitam putih'.

3. Tema Unik Off White

Hal yang membuat pakaian ini unik adalah karena Abloh menggunakan garis diagonal sebagai ciri khas sebagai mereknya tersebut.

Alasannya utamanya menggunakan garis diagonal adalah karena kebanyakan manusia dalam kesehariannya pasti akan melihat garis-garis. Contohnya saja, setiap hari kamu akan melihat garis tersebut di penyeberangan jalan, kan? 

Nah, konsep inilah yang ingin Abloh adaptasi, agar setiap kali orang melihat garis diagonal tersebut, mereka akan teringat dengan brand yang ia ciptakan.

Alasan Kepopuleran Off-White

Off White Official website

Pada tahun 2016 lalu, Abloh akhirnya menemukan jati diri dari brand yang ia ciptakan. Dari situ, desain buatannya semakin menonjol. Abloh juga lebih menunjukan kemampuannya membuat pakain gaya jalanan alias streetwear dengan gaya yang formal.

Dua gaya yang terkesan tidak saling cocok pun digabungkan. Menjadi kolaborasi yang lebih kuat agar dapat menciptakan gaya yang kontras. Selain hal tersebut, alasan kenapa nama brand ini begitu mudah tersebar karena brand ini selalu mengadakan kolaborasi dengan merek-merek terkenal lainnya.

Contohnya Nike, yang merupakan pasar sepatu olahraga, kolaborasi dengan brand The Ten, dan brand lainnya. Semua desain tercipta secara kreatif di tangan Abloh.

Bukan hanya pakain dan aksesoris saja. Tapi, kini brand off white juga bekerja sama dengan IKEA dan menciptakan beberapa koleksi furniture seperti meja, kursi, hingga marmer.

Akhirnya, karena hal itulah brand tersebut dengan cepat dikenal ke seluruh dunia. Bahkan akhirnya bisa bersaing dengan brand Gucci dan Prada hanya dalam waktu sekitar sepuluh tahun saja.

Harga pakaian Off White juga rata-rata mirip dengan brand-brand kelas dunia lainnya.

Nah, apakah kamu juga terinspirasi membuat streetwear sendiri seperti brand Off White? Untuk itu, menemukan vendor terbaik agar kamu bisa mendapatkan sablon dan bahan berkualitas adalah hal yang esensial. Percayakan semua kebutuhan sablon konveksimu pada Skreen&Sound yang berpengalaman dan profesional di bidangnya.

Home

Order via WA