Kenapa Kalau Sablon Harus di Bandung?

Kota Bandung dikenal sebagai kota kreatif. Julukan ini bukan tanpa sebab, kota ini memang sering melahirkan tren-tren baru yang mengilhami banyak kota di Indonesia, contohnya saja tren sablon. Belakangan, Bandung sering disebut sebagai salah satu pusat sablon Indonesia. Banyak usaha-usaha sablon yang bermunculan di Kota Bandung, jenis sablonnya pun beragam, kebanyakan untuk industri fashion. Bahkan, ada suatu daerah yang dijuluki sebagai kampung sablon di Kota Bandung, yakni di daerah Muararajeun Lama, Cihaur Geulis, Kota Bandung. Di sana, setidaknya ada puluhan usaha sablon dan konveksi Bandung yang masih dijalankan oleh perorangan atau sebagai industri rumahan. Harganya pun sangat kompetitif dan terjangkau.

Terkenalnya kampung sablon di Bandung sudah banyak diberitakan berbagai media nasional. Banyaknya konsumen di Bandung dan di luar Bandung yang memakai jasa sablon di kampung sablon membuat daerah tersebut semakin dikenal sebagai ‘surga’ untuk yang ingin memakai jasa sablon. Nah, untuk kamu yang kebingungan mencari jasa sablon, Kota Bandung bisa dijadikan pilihan tepat. Selain informasi di atas, di bawah ini ada beberapa alasan lain mengapa sablon harus di Bandung.

Alasan Sablon Harus di Bandung

Berikut ini akan diuraikan, beberapa poin alasan mengapa sablon harus di Bandung. Uraian ini bisa dijadikan rujukan untuk kamu jika ingin memakai jasa sablon.

1. Bandung Kota Fashion

Selain julukan kota kreatif yang melekat di Kota Bandung, kota ini juga dijuluki sebagai kota fashion. Ada beberapa alasan yang melatar belakanginya. Salah satunya ialah Bandung menjadi pioneer lahirnya distro di Indonesia. Distro atau Distribution Store adalah tempat menjual produk fashion khususnya kaos yang umumnya diproduksi sendiri. Kualitas kaos distro Badung baik dari segi bahan maupun sablon terkenal bagus. Maka tidak heran, banyak wisatawan yang melancong ke Bandung khusus untuk berbelanja ke distro-distro yang menjamur di Bandung.

2. Bahan Melimpah

Sebagai kota fashion tentu bahan konveksi seperti sablon melimpah. Berbagai pilihan jenis sablon seperti rubber, plastisol, DTG, glow in the dark dan sebaginya lengkap tersedia. Kamu pun tak akan kesulitan jika mencari bahan sablon di sini.

Kenapa Kalau Sablon Harus di Bandung?

3. Vendor Banyak

Vendor sablon tersebar di seluruh pelosok Bandung. Di kampung sablon saja tersedia puluhan vendor sablon dan konveksi. Selain bisa mencari langsung kesana, kini kamu bisa mencari vendor salon via online, karena sudah banyak yang memasarkan jasanya lewat internet. Hal ini tentu memudahkan kamu untuk mencari vendor terbaik di Bandung karena tersedia berbagai alternatif.

4. Harga Lebih Terjangkau

Alasan terakhir mengapa sablon harus di bandung adalah industri sablon di Bandung, kebanyakan dijalankan di rumah. Hal ini membuat harga jasa sablon sangat kompetitif dan cenderung lebih terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, kamu tak usah risau dengan kualitas. Sebab, sablon kaos di Bandung dikenal dengan kualitasnya yang baik. Kebanyakan tempat usaha sablon akan memberikan potongan harga untuk konsumen yang melakukan produksi dengan jumlah banyak.

Itulah, beberapa alasan Bandung menjadi 'raja' jasa sablon di Indonesia. Sebagai pebisnis kaos apalagi jika kamu masih pemula, alasan-alasan tersebut di atas bisa menjadi rujukan terbaik untuk kamu dalam memilih vendor sablon terbaik yang dapat menguntungkan bisnis mu. Tak perlu risau jika kamu berada di luar kota. Sebab,  vendor sablon Bandung seperti Skreen & Sound telah aktif  menawarkan jasanya di media sosial, market place atau membuat website sendiri. Jadi tidak akan sulit bagimu untuk menjangkau dan menggunakan jasa mereka. Soal pengiriman pun mudah karena kini telah banyak pilihan jasa ekspedisi yang bisa kamu manfaatkan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Home

Order via WA