Apa itu Sablon Glow in the Dark? Pelajari Lebih Banyak di Sini

January 18, 2023

Belakangan ini, banyak orang memanfaatkan sablon untuk membuat desain yang unik dan berbeda. Itulah sebabnya, sablon banyak digunakan untuk melengkapi tampilan kaos, kaos kaki, jaket, dan berbagai jenis produk garmen lainnya. Salah satu jenis sablon yang kini banyak diminati adalah sablon glow in the dark.

Apakah kamu tertarik dengan jenis desain tersebut? Cari tahu dulu karakteristik sablon glow in the dark, termasuk keunggulan dan kekurangannya.

Karakteristik Sablon Glow in the Dark

Sesuai namanya, sablon glow in the dark adalah jenis yang dapat memancarkan cahaya di ruangan yang gelap. Teknik ini memanfaatkan serbuk fosfor untuk mendapatkan efek cahaya tersebut.

Zat tersebut mampu menyerap cahaya dari matahari atau lampu. Baju-baju khusus seperti baju tim SAR atau jas hujan, umumnya menggunakan zat ini agar tetap bisa terlihat di saat gelap maupun jauh, meski pencahayaan sedang minim.

Efek bercahaya yang terdapat pada desain ini diperoleh dari serbuk fosfor yang ditambahkan dalam tinta sablon. Secara garis besar, proses ini meliputi tahapan penyablonan dengan warna dasar dan penyablonan dengan serbuk fosfor. Proses pengeringannya relatif lama dan memerlukan proses khusus. 

Tahapan tersebut menjadikan kualitasnya lebih awet dari sablon biasa. Teknik sablon ini juga unik karena bisa menghasilkan desain dengan efek spesial, yaitu menyala dalam gelap. Karakteristik inilah yang menjadikannya unik dan berbeda, serta membuat banyak orang tertarik untuk memilihnya.

Keunggulan Teknik Sablon Glow in the Dark

Sumber: azura_superhero

Sebelum memilih, ada baiknya kamu mengetahui karakteristiknya terlebih dulu. Dengan demikian, kamu tentu bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan adalah:

  • bisa memancarkan cahaya,
  • desain menarik dan menambah kesan mewah,
  • cocok untuk macam-macam jenis kaos,
  • bisa diaplikasikan pada beberapa jenis sablon.

Ada baiknya jika kamu memilih kaos dengan warna hitam atau warna gelap lainnya. Pilihan ini akan membuat desain pada kaosmu terlihat lebih cerah dan juga bercahaya.

Perawatan Sablon Glow in the Dark

Sumber: skreenandsound

Nah, setelah tahu apa saja keunggulan teknik sablon ini, kamu juga wajib tahu cara merawatnya agar sablon pada kaosmu lebih awet.  Meski tidak sulit, kamu memang harus lebih berhati-hati saat merawat kaos dengan sablon ini. Salah satunya adalah dengan tidak mencuci kaos tersebut dengan mesin cuci, agar desainnya tidak mengerut atau rusak.

Tertarik membuat kaos dengan teknik sablon glow in the dark? Atau ingin membuat bisnis distro dengan jenis kaos yang sedang diminati pasar ini? Hubungi kami jika kamu tertarik memesan kaos sablon glow in the dark Bandung dengan harga bersahabat dan kualitas mantap, Skreen&Sound menyediakan aneka jenis kaos dan tinta sablon yang sesuai dengan kebutuhan desainmu.

Bagaimana Memilih Font yang Tepat untuk Desain Tulisan Kaos Anda?

read more

Kombinasi Warna Ideal untuk Desain Tulisan pada Kaos

read more

Tips Membuat Desain Tulisan Kaos untuk Acara Khusus dan Komunitas

read more

Inspirasi Desain Tulisan Kaos: Dari Kata-kata Motivasi hingga Humor

read more

Cara Menjaga Kualitas Sablon Velvet pada Pakaian Favoritmu

read more

Mengapa Sablon Velvet Menjadi Pilihan Favorit untuk Merchandise Eksklusif?

read more
Hubungi via WhatsApp 📞