4 Cara Jualan di TikTok Live, Auto Laris Manis! 

 

Canva

Tingginya volume transaksi di TikTok membuka potensi keuntungan yang menggiurkan. Bayangkan jika kamu menguasai cara jualan di TikTok Live, berapa besar keuntungan yang bisa kamu dapat? 

Jika melihat ke orang-orang di sekelilingmu, berapa banyak yang tidak membuka TikTok? Hampir semua orang menginstal aplikasi ini di ponselnya. Ini tentu menjadi potensi besar buat kamu untuk berjualan. Namun sama seperti aplikasi media sosial lainnya, kamu juga perlu ilmu khusus tentang TikTok agar bisa meraih untung.  

Syarat Live Jualan di TikTok 

Pexels

Memanfaatkan TikTok untuk berjualan pastinya berbeda dari sekadar posting video berjoget-joget dan meraih FYP. Bahkan akun untuk berjualan pun sedikit berbeda dari akun biasa.  

Ada syarat khusus sebelum satu akun bisa mulai live. TikTok mensyaratkan akun memiliki follower minimal 1001. Jika belum mencapai 1001 follower, maka tombol “Go Live” belum muncul pada akun. Untuk cara live di TikTok sendiri cukup dengan klik tombol “Go Live” tersebut dan siap berinteraksi langsung dengan follower. 

Cara Berjualan di TikTok Live untuk Pemula

Pexels

Agar dagangan bisa laris, kamu yang masih pemula tentu butuh tips live di TikTok. Simak beberapa tips yang bisa membantumu cepat cuan di bawah ini. 

1. Pilih Jam yang Tepat 

Agar banyak follower yang bergabung, sebaiknya pilih waktu terbaik live TikTok. Kamu perlu menyesuaikan waktu yang tepat sesuai dengan jam aktif kebanyakan orang mengakses TikTok. Maka sebaiknya mulai kenali followers-mu dan kebiasaan-kebiasaan mereka, terutama jam-jam mereka aktif membuka aplikasi TikTok.  

Tentunya para followers akan lebih suka bergabung jika waktu live-mu pas dengan jam-jam di mana mereka lowong. Ini juga tidak merepotkan mereka untuk mengatur alarm agar ingat untuk bergabung. 

2. Sesuaikan Durasi Live 

Meskipun followers-mu setia untuk bergabung dan melihat sesi live, tapi hindari durasi yang terlalu panjang. Mereka bisa bosan jika harus meluangkan waktu berjam-jam. Bahkan, bisa-bisa mereka tak mau lagi untuk join sesi live berikutnya. 

Sebaiknya tentukan durasi yang cukup dan tidak terlalu lama. Sesi live tidak boleh memberatkan follower. 

3. Buat Konten yang Menarik  

Agar follower tetap betah dan mau join di sesi live berikutnya, perhatikan materimu. Ini juga pentingnya mengenali followers-mu. Jadi kamu bisa tahu apa yang menarik bagi mereka, barang seperti apa yang mereka sukai. Termasuk, faktor apa dari daganganmu yang menarik buat mereka. 

Sediakan waktu untuk meriset para pengikutmu agar bisa mendapatkan info yang akurat. 

4. Buat Program Promosi Khusus 

Siapa yang tidak suka diskon? Jadikan sesi live sebagai cara membagikan diskon pada pengikutmu. Kamu bisa membuat potongan harga khusus dengan tema-tema spesial yang menarik bagi para followers.

Agar tidak rugi karena kerap memberikan diskon, kamu wajib mencari produsen yang murah namun berkualitas, sebagai penyuplai barang daganganmu. Misalnya saja kamu berdagang kaos, maka carilah Skreen&Sound, jasa sablon terbaik yang memberikan kualitas, namun dengan harga yang terjangkau.

Itu dia beberapa cara jualan di TikTok Live agar daganganmu laris manis dan cuan. Jangan lupa, jadilah penjual yang kreatif agar sukses berjualan di TikTok. 

 

Home

Order via WA